Langsung ke konten utama

Wanita Muslimah Memakai Jilbab

Wanita muslimah sangat dianjurkan untuk memakai jilbab dimanapun berada. Wanita boleh membuka jilbabnya pada saat di rumah, dengan tidak ada orang lain selain keluarga. Syarat memakai jilbab yaitu:
  • Menutup aurat, rambut, kulit, bentuk tubuh, menutupi bagian kepala sampai dibawah dada.
  • Tidak terawang/ tidak kelihatan warna kulitnya, rambut tertutup dengan rapi, 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syirik Khafi adalah

Syirik Khafi Yaitu suatu ibadah yang disertai dengan riya. Rosulullah saw bersabda, Hadis riwayat Imam Ahmad : Dari Abu Sa’id secara marfu’, (“Nabi saw. bersabda), “Maukah aku kabarkan kepada kalian tentang suatu do’a yang paling aku takutkan di sisi Ma tasihid Dajjal?” Mereka menjawab, “Ya, ya Rosulullah. “Beliau bersabda, “Yaitu syirik khafi. Ialah seorang diantara kalian berdiri menegakkan shalat, lalu dibaguskannya shalatnya, karena ingin dilihat orang”. Maka amal-amal yang sangat baik dikerjakan tersebut seperti shalat, haji, sedekah, puasa, dll, jika dilakukan terdapat rasa riya, bukan semata-mata ikhlas karena Allah, maka perbuatan tersebut sudah termasuk syirik khafi. Syirik kafi adalah syirik yang sangat rahasia antara manusia dengan Allah, dan manusia tidak bisa mengetahui seberapa besar dosanya. Seolah-olah amal ibadahnya diterima oleh Allah, tetapi sebenarnya ditolak. Dosa samar inilah yang paling ditakuti Rosulullah saw.

hatiku galau ingin tetap bertaqwa

Desember 01, 2017 Walaupun perasaan hati yang ingin terasa tenang tetapi tetap saja semua itu tidaklah mudah untuk dilakukan. Dalam perasaan yang tidak tentu pasti membuat segala hal yang dilakukan akan teasa sulit tanpa tujuan pasti. Seperti dalam tuisan ini yang mungkin tak teratur dan carutmarut, itu sudah dapat terlihat apakah yang sebenarnya terjadi. Ada yang mungkin bisa mengobati kegalauan bagi orang yang beriman. Aku ingat perkataan dari seorang Ulama: Seseorang yang mengingat Allah dalam kesunyian lalu berlinang air matanya Tengah malam dikala orang sedang tidur dia bangun munajah gemersik tikar tersentuh tangan laksana lambaian tangan malaikat maut datang hendak merengut nyawa terbayang dosa yang pernah ia kerjakan air mata berurai membasahi pipi tanpa terasa Orang yang munajah semacam itu nanti langsung mendapat perlindungan Allah SWT. Kisah yang mungkin pantas diapresiasikan, ataukah perlu, atau mungkin tidak perlu. Terserah apa kata mereka...

Kisah seorang wanita yang mencari jodoh

Seorang wanita yang belum punya jodoh. Dia bertanya kepada ustadz. Si wanita "ustadz kenapa saya belum dapat jodoh. Ustadz "jodoh harus dibeli, buang air aja bayar apalagi jodoh. Wanita" iya ustadz ustadz berapa harga 1meter keramik untuk masjid ini. Ustadz” 200rb, memang kenapa tanya harga keramik, kata ustadz. Wanita” saya mau beli jodoh saya. Ustadz” baik. Wanita" saya punya uang 800rb, saya mau nyumbang 4meter keramik. Ustadz" Alhamdulillah, semoga menjadi amal shaleh, amiin. Singkat cerita, setelah beberapa hari berlalu wanita tersebut dilamar 4 orang laki-laki dan salah satu dari laki-laki tersebut menjadi suami si wanita.